9 Tools Untuk Membuat Landing Page Gratis Terbaik 2024

Faradila

0 Comment

Link
Ilustrasi antarmuka alat digital dengan ikon dan teks bertuliskan "9 alat untuk membuat landing page gratis terbaik 2024" dengan latar belakang ungu muda.
Advertisements
WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Landing page adalah halaman website yang menampilkan informasi bisnis dan produk. Di dunia digital marketing, memiliki landing page sudah menjadi bagian krusial demi mensukseskan bisnis ke depannya. Banyak orang berpikir membuat landing page adalah sesuatu yang mahal. Padahal, ada banyak pilihan tools untuk membuat landing page gratis.

Meskipun gratis, tools dibawah ini memiliki berbagai fitur keren dan kustomisasi yang luas. Sehingga, pengguna bisa menyesuaikan tampilan landing page mereka sesuai selera.

Landing page sudah seharusnya didesain semenarik mungkin agar pengunjung berminat membeli apa yang ditawarkan.

Tools untuk membuat landing page gratis berikut ada yang membutuhkan hosting dan tidak. Kamu bebas memilih ingin menggunakan landing page builder mana.

Tools Untuk Membuat Landing Page Gratis

Siapa bilang membuat landing page membutuhkan biaya mahal? Tentu saja salah, karena buktinya ada beberapa tools untuk membuat landing page gratis. Seperti dibawah ini.

1. WordPress

Lebih dikenal sebagai platform blogging, WordPress ternyata bukan hanya itu saja. Kamu bisa membuat berbagai macam website seperti toko online dan profil bisnis, begitupun landing page.

Membuat landing page di WordPress sangatlah mudah, karena tersedia ribuan theme yang bisa dipilih. Cukup sekali klik, web landing page kalian sudah siap digunakan.

Selain itu, WordPress juga menyediakan banyak pilihan plugin pendukung untuk menyempurnakan landing pagemu.

Membuat landing page di WordPress perlu hosting, sehingga kamu wajib berlangganan layanan hosting dahulu.

2. Lander

Lander adalah tools untuk membuat landing page gratis berikutnya yang tidak sulit dipahami oleh pemula. Kamu tidak harus paham dengan HTML dan CSS editor, maka sudah bisa mendesain landing page profesional.

Ingin memodifikasi template yang disediakan Lander? Itu bisa kamu lakukan semudah drag and drop. Platform ini juga sudah mendukung fitur A/B testing.

Penting dipahami bahwa layanan gratis tersedia untuk pengguna selama 14 hari masa uji coba. Lander sudah terintegrasi dengan PayPal, Google Maps, Facebook dan email.

3. Canva

Jika selama ini kamu hanya tahu Canva sebagai aplikasi edit foto, maka salah besar. Canva sendiri bisa diakses melalui website resmi dan aplikasi, dimana tersedia berbagai macam template didalamnya. Salah satu contohnya adalah landing page.

Canva menyediakan banyak sekali pilihan template landing page, sekaligus ornamen-ornamen pendukung untuk menyempurnakannya.

Bagi yang merasa penasaran, silahkan dibuka laman https://www.canva.com/id_id/membuat/landing-page/.

4. Instapage

Rekomendasi tools untuk membuat landing page gratis berikutnya adalah Instapage. Kamu hanya perlu memilih salah satu template yang sudah disediakan, kemudian mengkustomisasi blok-blok konten sesuai kebutuhan.

Agar lebih bagus dan menarik, Instapage menghadirkan opsi untuk menambah widget. Seperti pengatur waktu dan video.

Advertisements

Instapage memungkinkan pengguna mendesain landing page secara bersama-sama, lewat fitur kolaborasi. Ada lho template khusus yang berguna untuk meningkatkan konversi bisnis kalian.

5. Wix

Meskipun tidak sepopuler WordPress, namun nyatanya membuat landing page di Wix sangatlah menarik. Kamu tidak harus jago coding, karena sudah disediakan 36 template gratis yang bisa langsung dipakai.

Semua template tersebut memiliki desain profesional untuk berbagai macam kebutuhan bisnis.

Wix sendiri juga dibekali fitur analitik yang membuat pengguna bisa memantau data pengunjung, sekaligus integrasi ke beberapa tools marketing. Seperti Google Ads, Facebook dan HubSpot.

6. Site123

Ingin membuat landing page yang bagus dan menarik? Site123 siap membantu kamu dengan segudang fitur dan kemudahan kustomisasinya. Pengguna bisa membuat satu halaman landing page, dengan menyesuaikan font, warna halaman, menambah tombol navigasi dan lain-lain.

Adapun fitur lain yang tidak kalah bagusnya dari Site123 adalah opsi banyak bahasa, integrasi dengan aplikasi analis dan pemasaran, serta formulir khusus.

7. Launchrock

Launchrock adalah salah satu tools untuk membuat landing page gratis yang bisa langsung dilihat hasilnya. Tersedia berbagai macam template menarik yang mudah digunakan dan dikustomisasi.

Bicara soal fitur, Launchrock menyediakan pre-sale bagi e-commerce dan sign up. Platform ini juga dilengkapi modern block-based builder, sehingga bisa custom HTML block.

Didalamnya juga disediakan analytic tools, referall impact dan 100% responsif. Membuat landing page kalian bisa dibuka di semua perangkat.

8. Unbounce

Sudah ada sejak tahun 2009 lalu, Unbounce hadir untuk membantu mengoptimalkan pemasaran digital bagi para pelaku bisnis. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan situs ini untuk membuat landing page gratis.

Di website Unbounce, pengguna disediakan banyak sekali pilihan template advanced dan profesional. Pengaturan antar muka landing page bisa dilakukan dengan mudah.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan Unbounce seperti A/B testing, integrasi Facebook, SalesForce, Zoho dan MailChimp.

Unbounce menyediakan penawaran gratis selama 30 hari, sebelum akhirnya berlangganan.

9. MailChimp

Sebagai rekomendasi tools untuk membuat landing page gratis yang terakhir adalah MailChimp. Ini merupakan sebuah situs yang dihadirkan untuk membantu mengoptimalkan online marketing.

Sehingga, bisa kamu pakai mendesain landing page. Meskipun gratis, pengguna tidak dibatasi dalam membuat landing page mereka. Silahkan berkreasi sesuai kreatifitas masing-masing.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai sembilan tools untuk membuat landing page gratis. Semoga uraian diatas bisa membantu kalian para pemula yang sedang belajar mendesain landing page sendiri, tanpa harus keluar modal.

WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Advertisements

Share:

Related Post

0 tanggapan untuk “9 Tools Untuk Membuat Landing Page Gratis Terbaik 2024”

Tinggalkan komentar