Rekomendasi 9 Theme WordPress Toko Online Gratis Terbaik 2024

Faradila

0 Comment

Link
Grafik menampilkan tiga layar ponsel yang menampilkan berbagai item pakaian, dengan teks "rekomendasi 9 tema wordpress toko online gratis terbaik 2024".
Advertisements
WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Tema adalah pondasi dasar dari tampilan sebuah website, termasuk toko online. Theme yang dipilih sudah seharusnya mampu membuat pelanggan betah dan meningkatkan kemungkinan pembelian. Beruntungnya ada banyak pilihan theme WordPress toko online gratis, sehingga kamu tidak harus membeli dengan harga mahal.

WordPress dipilih sebagai platform pembuatan toko online karena sangat mudah dan praktis. Untuk menyesuaikan tampilan website, pengguna hanya perlu download theme yang sudah disediakan secara gratis.

Jangan khawatir soal fitur-fiturnya, karena tidak kalah saing dengan template berbayar. Sebagian besar theme sudah support plugin WooCommerce.

Tidak sabar ingin tahu rekomendasi theme WordPress toko online gratis? Mari disimak pada artikel berikut.

Pilihan Theme WordPress Toko Online Gratis

Apabila kamu hanya tahu theme WordPress toko online yang berbayar, mari kita berkenalan dengan versi gratisnya. Tidak kalah hebat lho ternyata.

1. Open Shop

Open Shop adalah theme toko online yang cocok untuk berbagai macam usaha, karena pilihannya sangat beragam. Ia hadir dengan desain minimalis dan modern, sehingga membuat calon pembeli merasa betah di website.

Open Shop kompatibel dengan WooCommerce dan memiliki fitur pencarian produk. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat toko kosmetik, restoran dan produk fashion.

Template ini menawarkan 8 opsi widget dan footer, 3 opsi header layout, berbagai pilihan warna, carousel dan lain sebagainya.

2. eStore

Theme WordPress toko online gratis satu ini memberikan kontrol penuh bagi pengguna untuk mengkustomisasi tampilan sesuai selera. Estore memudahkan setiap orang untuk mengotak-atik layout website.

Toko online yang kamu miliki bisa didesain sesuai kebutuhan, karena sudah mendukung Elementor dan page builder populer lainnya.

eStore mendukung pemasangan plugin YITH WooCommerce Whislist dan WooCommerce sebagai pelengkap. Ada banyak bukan, fitur yang ditawarkan?

3. eCommerce Gem

Agar sebuah website toko online menarik perhatian pengunjung untuk melakukan pembelian, maka perlu didukung berbagai fitur canggih. Itulah yang ditawarkan oleh eCommerce Gem kepada pengguna WordPress.

Theme toko online ini dibekali fitur CTA, carousel produk, slider, pencarian berdasarkan kategori, banner dan masih banyak lagi.

eCommerce Gem cocok untuk membuat toko online perhiasan, baju, produk digital, peralatan elektronik dan hampir semua bisnis. Sudah gratis, namun serba bisa. Sayang kalau tidak coba kamu download.

4. Zigcy Lite

Sebagai seorang pemilik bisnis, kamu pasti menginginkan conversion rate yang tinggi. Nah, theme WordPress toko online gratis ini menawarkan halaman checkout yang bagus dan menarik. Sehingga bisa menghasilkan conversion rate sesuai harapan.

Disamping itu, Zigcy Lite adalah theme yang sudah support WooCommerce. Sehingga kamu bisa mendapatkan fitur CTA, pencarian produk dan sebagainya.

Advertisements

5. SparkeStore

Ciri khas yang dimiliki oleh SparkeStore adalah header image berukuran besar. Kolom ini sangat cocok untuk menampilkan produk unggulan dari toko online milikmu, sehingga pengunjung bisa langsung tahu apa yang dijual.

Beralih ke bagian kustomisasi, theme toko online WordPress ini siap membantu kamu mengubah apapun yang dirasa dibutuhkan. Pengguna bisa mengubah font, tipografi, warna dan sebagainya.

Proses kustomisasi berlangsung cepat dan sangat mudah, karena support berbagai page builder. Seperti Beaver Builder, Elementor dan Guttenberg.

6. Sydney

Siapa bilang hanya theme WordPress toko online berbayar saja yang bisa membuat pengguna merasa jatuh cinta ketika berkunjung ke situsmu? Tidak juga, karena Sydney mampu menarik perhatian bagi siapapun yang pertama kali melihatnya.

Sydney menghadirkan tampilan minimalis dan stylish, dengan fitur utama carousel dan slide gambar menarik. Setiap elemen didalam website bisa diubah font dan warnanya sesuai selera.

Tersedia pula fitur sticky header sebagai tempat bagi keranjang belanja dan menu bar. Memudahkan pengunjung mengaksesnya, karena berada di bagian atas.

7. StoreVilla

Bagi kalian yang menjual barang-barang mewah, seperti perhiasan dan produk fashion sebaiknya mempertimbangkan StoreVilla. Theme WordPress toko online gratis kali ini menghadirkan tampilan website yang high-class dan elegan.

Dengan StoreVilla, kamu bisa menampilkan testimoni pelanggan di halaman awal dan kotak pencarian di atas.

Membuat pengunjung semakin percaya dengan produk yang kamu jual, sekaligus memudahkan mereka menemukan produk yang dibutuhkan.

8. AccessPress Store

Kebalikan dari StoreVilla yang menghadirkan tampilan mewah, AccessPress Store memiliki tampilan simpel dan sederhana. Pengunjung situsmu dijamin mendapatkan pengalaman berbelanja yang baik.

Apalagi hadirnya berbagai fitur pendukung, seperti daftar tampilan produk utama, wishlist, slider produk dan CTA. Tentu masih ada beberapa lagi yang bisa kamu manfaatkan.

Meskipun gratis, AccessPress Store menyediakan customer support untuk membantu para pengguna yang bingung. Kamu bisa bertanya melalui forum, email ataupun chat.

9. Gutenshop

Para penggemar tampilan minimalis juga bisa mempertimbangkan Gutenshop sebagai pilihan utama. Jangan khawatir meskipun baru pertama kali membuat toko online di WordPress, karena theme ini support page builder dan WooCommerce.

Para pemula bisa segera memiliki toko online sesuai keinginan masing-masing, dengan mengkustomisasi sendiri.

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi theme WordPress toko online gratis yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dengan tampilan yang modis dan fitur kustomisasi lengkap, kamu tidak harus membayar mahal agar bisa mendesain toko online sendiri.

WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Advertisements

Share:

Related Post

0 tanggapan untuk “Rekomendasi 9 Theme WordPress Toko Online Gratis Terbaik 2024”

Tinggalkan komentar