10 Theme WordPress Paling Ringan dan SEO Friendly Terbaik 2024

Faradila

0 Comment

Link
Ilustrasi monitor komputer yang menampilkan berbagai ikon media sosial dan pembuatan konten, dengan teks yang mempromosikan "10 tema wordpress ringan dan ramah seo terbaik 2024.
Advertisements
WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Theme yang digunakan sangatlah berpengaruh terhadap kecepatan website. Selain memilih server yang bagu, tidak kalah penting juga memilih theme yang tepat. Sehingga, tampilan websitemu terlihat bersih, rapi dan pastinya loading ringan. Jangan bingung memilih, karena kamu bisa menggunakan salah satu theme WordPress paling ringan berikut.

Theme WordPress ada banyak pilihannya, mulai dari versi gratis sampai dengan berbayar. Ada theme yang menawarkan tampilan elegan, sebagian lagi lebih mengedepankan loading yang ringan.

Agar calon pengunjung websitemu tidak kabur dan kapok buat mampir lagi, alangkah baiknya memilih theme WordPress paling ringan. Sebagian besar berbayar, namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Rekomendasi Theme WordPress Paling Ringan dan SEO

Theme WordPress paling ringan akan membantu websitemu memiliki loading yang cepat dan ringan. Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi terbaiknya.

1. TheGem

Pilihan pertama jatuh pada theme WordPress buatan CodexThemes yang akan memberi pengalaman kustomisasi mudah buat siapapun. Keunggulan utamanya sudah pasti terletak pada loadingnya yang cepat, halaman hanya butuh waktu 2 detik untuk dimuat.

Selain cepat, TheGem juga responsive yang membuatnya cocok untuk perangkat seluler dan PC. Tampilan websitemu akan dibuat lebih sempurna, tanpa khawatir membebani server.

Didalamnya sudah disediakan tool page builder dan panel tema drag and drop, sehingga pengguna awam sekalipun bisa menyesuaikan tanpa kesulitan.

The Gem adalah theme berbayar seharga $56.

2. Astra

Jika The Gem memiliki waktu loading halaman selama 2 detik, maka Astra jauh lebih cepat dengan nilai kurang dari satu detik. Cocok bagi kalian yang mendambakan website ringan dan cepat setiap kali dibuka oleh pengunjung.

Dari segi SEO, Astra sudah memenuhi standar kelayakan yang ramah mesin pencari. Ia responsive yang berarti bisa diakses dari semua perangkat. Terdapat banyak widget dan fitur berguna untuk mengoptimalkan halamanmu.

Astra bisa dikustomisasi dengan mudah, tanpa harus menjadi expert coding. Kamu bisa membuat blog pribadi, sampai toko online canggih. Harga theme WordPress ini sebesar $47.

3. Scalia

Scalia adalah theme WordPress paling ringan yang menyediakan lima konsep berbeda kepada pengguna. Sehingga, bisa dibuat untuk berbagai macam kebutuhan website.

Scalia dilengkapi dengan page builder Visual Composer yang berguna untuk mempercantik tata letak website. Kamu juga bisa mengoptimalkannya dengan plugin premium lain, seperti MailChimp dan LayerSlider.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah sudah terintegrasi dengan Google Analytic, SEO Friendly dan waktu loading 1.87 detik. Harga theme Scalia adalah $59.

4. Superfast WP Themes

IDTheme.com adalah developer asli Indonesia yang merilis Superfast WP Themes. Tema ini memberikan loading website yang cepat dan ringan, sekaligus SEO Friendly. Cocok untuk mengoptimalkan blog pribadi dan website.

Superfast WP Themes memiliki 9 tempat iklan untuk kustomisasi yang lebih leluasa. Ia secara default menggunakan 1jQuery plugin.

Yang lebih menarik lagi adalah Superfast WP Themes dibekali Anti Adblock yang berguna untuk mencegah pengguna Adblocker. Sehingga, iklanmu tetap muncul di browser mereka meskipun memakai Adblocker.

Advertisements

5. GeneratePress

Apakah kamu ingin menginstall theme untuk blog pribadi yang super ringan dan responsif? Kalau begitu, GeneratePress adalah pilihan yang tepat. Ini akan membuat tampilan websitemu bagus ketika dibuka disemua perangkat. Baik itu tablet, desktop dan mobile.

GeneratePress sendiri sudah mendukung berbagai page builder populer, seperti Beaver Builder dan Elementor. Selain ringan, tampilan websitemu juga terlihat elegan.

6. Adaline

Theme WordPress paling ringan berikutnya adalah Adaline yang waktu loadingnya tembus 560 milidetik. Sebagai tema majalah yang memuat banyak gambar, perolehan waktu loading tersebut sangat layak buat dipertimbangkan.

Namun, kamu harus puas dengan kustomisasi yang terbatas. Pengguna hanya bisa mengubah skema warna statis.

7. Avada

Avada adalah theme WordPress yang memiliki banyak fitur canggih bagi pengguna, namun tetap ringan dan bisa diakses sangat cepat. Terbukti dengan waktu muat halaman selama 1,24 detik.

Avada menghadirkan 50 lebih demo yang bisa di mix and match dan langsung disesuaikan menurut kebutuhan. Mengimpor tema ini bisa dilakukan hanya dengan sekali klik.

Keunggulan utama dari Avada selain loading cepat adalah dibekali tool GDPR untuk melindungi privasi pengunjung website.

8. Skylar

Theme WordPress paling ringan bernama Skylar ini menawarkan waktu muat halaman selama 961 milidetik. Sudah disediakan 6 demo macam-macam website yang bisa dipilih pengguna, mulai dari blog personal sampai situs agensi.

Secara total, Skylar menawarkan lebih dari 75 shortcode dan 820 pilihan tema. Visual Composer miliknya memungkinkan pengguna melakukan berbagai macam kustomisasi.

9. Jannah

Jannah adalah salah satu tema berita WordPress terbaik yang layak buat dipilih. Tema ini SEO Friendly dan memiliki waktu muat halaman selama 1,58 ms. Cukup dengan sekali klik, pengguna bisa mengimpor kurang lebih 27 demo siap pakai.

Bagi yang ingin menggonta-ganti font, Jannah menyertakan 150 font FontFace dan 800 Google Fonts. Harga theme Jannah sebesar $56.

Tidak berhenti sampai disitu, ada beberapa tool unggulan bagi pengguna seperti Article Inline Ads, support Guttenberg dan support GDPR Compliance.

10. Wanium

Wanium bisa dibilang sebagai salah satu Theme WordPress premium paling murah, karena harganya sebesar $16. Meskipun begitu, tema ini tidak bisa dianggap sebelah mata.

Waktu loading halaman selama 1,35 detik dan 18 demo siap pakai menjadi keunggulan utamanya. Kamu bisa membuat berbagai macam website hanya dalam beberapa menit, tentu dengan SEO Friendly.

Proses kustomisasi website bisa dilakukan dengan mudah lewat Visual Composer. Wanium menyediakan integrasi WooCommerce bagi yang ingin membuat toko online.

Demikianlah pembahasan mengenai sepuluh theme WordPress paling ringan dan SEO. Silahkan dipilih menurut kebutuhan masing-masing.

WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Advertisements

Share:

Related Post

0 tanggapan untuk “10 Theme WordPress Paling Ringan dan SEO Friendly Terbaik 2024”

Tinggalkan komentar