Rekomendasi 10 Theme WordPress Gratis Yang Bagus dan SEO

Faradila

0 Comment

Link
Ilustrasi seorang wanita ceria dengan laptop menyajikan "10 tema wordpress gratis seo-friendly" dalam bahasa indonesia, dengan berbagai ikon desain web di latar belakang.
Advertisements
WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

WordPress adalah platform untuk membuat website paling populer sekarang ini. Ada banyak jenis website yang bisa dibuat lewat WordPress, mulai dari blog pribadi, profil perusahaan dan toko online. Pemilik website hanya perlu memilih theme WordPress sesuai kebutuhan. Daripada bingung memilih, kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi theme WordPress gratis yang bagus dibawah ini.

WordPress theme berfungsi untuk menyesuaikan konten didalam website dan menampilkannya dalam desain tertentu. Tema yang kamu pilih juga menentukan lokasi widget, logo, menu, font default dan masih banyak lagi.

Dengan memilih tema website yang tepat, kamu bisa mendesain situs agar lebih baik. theme WordPress gratis yang bagus ada banyak pilihannya. Bagi yang belum tahu, silahkan disimak artikel berikut sampai habis.

Rekomendasi Theme WordPress Gratis yang Bagus

Dari sekian banyak theme WordPress gratis yang bisa digunakan, ada beberapa rekomendasi terbaik buat dicoba. Kamu tinggal menyesuaikan menurut website yang ingin dibuat.

1. Astra

Theme WordPress gratis pertama yang layak buat kalian coba adalah Astra. Ini membantu kamu memiliki website yang ringan dan responsif, karena mampu membuat total ukuran halaman sebesar 50kb saja.

Website yang ringan sangatlah disukai oleh mesin penelusuran Google, karena meningkatkan User Experience. Nilai SEO otomatis meningkat dan memperbesar kesempatan untuk tampil di halaman awal.

Astra memiliki 85 template WordPress gratis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari blog pribadi sampai dengan toko online.

2. OceanWP

Apakah kamu sedang mencari theme WordPress gratis yang bagus untuk membuat toko online? Kalau begitu, OceanWP sangat layak buat dipilih. Tema ini ringan dan bisa diintegrasikan dengan berbagai plugin e-commerce.

Seperti mengintegrasikannya dengan WooCommerce untuk memudahkan pembuatan toko online. OceanWP sudah support beberapa fitur khas toko online, seperti menambah katalog produk, floating card dan add to cart.

OceanWP bisa digunakan secara gratis oleh setiap orang dan tersedia versi premium untuk membuka lebih banyak fitur profesional lainnya.

3. Neve

Neve adalah theme WordPress gratis yang multifungsi karena bisa dipakai untuk membuat berbagai macam situs online. Seperti membuat toko online, organisasi, agensi, bisnis dan bahkan website pemerintahan.

Neve sudah support AMP dan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna. Ia terasa cepat dan ringan ketika diakses oleh pengguna. Perihal SEO Friendly, Neve bisa banget diandalkan.

Theme WordPress ini sudah digunakan lebih dari 200 ribu pemilik website dan berhasil mendapat rating 4.8.

4. Sydney

Sydney adalah theme WordPress yang didesain khusus untuk membantu para pemilik bisnis meningkatkan visibilitas mereka secara online. Kamu bisa membuat website profil freelancer dan perusahaan secara profesional.

Tampilan Sydney yang responsif dan mobile friendly memudahkannya diakses dari semua perangkat. Segudang pilihan kustomisasi membantu kamu menyesuaikan dengan kebutuhan.

5. ColorMag

Jika kebutuhanmu adalah theme WordPress gratis yang bagus untuk membuat surat kabar, majalah online, blog dan sejenisnya, maka ColorMag sangat recomended buat dipilih.

Tampilannya sangat sederhana dan bersih dari ornamen-ornamen mengganggu, sehingga menarik pengunjung untuk menjelajahi lebih banyak konten di website.

ColorMag sudah pasti SEO Friendly, ringan dan responsif di berbagai perangkat. Banyak orang yang menyukainya sehingga berhasil mendapatkan rating bintang 4.9.

Advertisements

Kelebihan lain dari ColorMag adalah terintegrasi dengan page builder dan support WooCommerce.

6. Hestia

Hestia adalah theme WordPress gratis yang bagus untuk kustomisasi dengan lebih bebas. Sebab, Hestia sudah support dengan page builder populer seperti Beaver Builder dan Elementor.

Pengguna juga bisa mendesain website yang minimalis dan rapi, karena menghadirkan opsi desain satu halaman.

Hestia sangat cocok untuk membuat toko online dan website bisnis profesional. Adapun fitur unggulan lainnya terdiri dari retina-ready, fully-responsive, SEO Friendly dan integrasi WooCommerce.

7. Zakra

Zakra adalah tema website yang menarik buat dicoba karena mampu membuat loading terasa ringan dan cepat. Tema ini AMP ready dan fully-responsive, sehingga menjadikannya lebih optimal ketika diakses lewat ponsel.

Zakra menyediakan 10 template WordPress free yang cocok untuk membuat berbagai macam website. Mulai dari website toko online, blog pribadi, profil bisnis dan masih banyak lagi.

Bagi yang suka kustomisasi tampilan website, Zakra mendukung fitur penambahan CSS kustom dan kompatibel dengan Elementor.

8. Accelerate

Jika berbicara tentang theme WordPress gratis terbaik, rasanya tidak boleh melupakan Accelerate. Tema ini mampu memberikan tampilan premium kepada websitemu, tanpa meninggalkan kesan sederhana dan navigasi yang mudah.

Accelerate adalah tema yang SEO Friendly dan memiliki loading ringan. Pemula tidak akan kecewa dengan tampilan maupun fitur kustomisasi yang mudah.

Bukan hanya direkomendasikan sebagai tema WordPress gratis untuk blog pribadi, kamu juga bisa membuat model website yang lain. Seperti website profil perusahaan, website bisnis dan portofolio.

9. Ashe

Setelah membeli hosting, kamu sebenarnya tidak harus keluar uang lagi untuk membeli theme premium. Ada banyak tema WordPress gratis untuk blog pribadi yang bagus, salah satunya Ashe.

Kelebihan utama dari Ashe adalah tampilannya yang ringan, namun tetap elegan. Loading websitenya cepat, responsif dan mobile friendly.

Kamu juga bisa mengintegrasikannya dengan plugin populer seperti page builder, SEO, terjemahan dan WooCommerce.

10. Spacious

Pilihan terakhir untuk theme WordPress gratis yang bagus jatuh kepada Spacious. Tema ini menghadirkan 4 pilihan tata letak, 4 desain blog, 2 template dan 13 pilihan widget.

Selain itu, ada 5 widget tambahan untuk membantu mengoptimalkan tampilan website. Loading Spacious sangatlah ringan dan cepat, sehingga bisa meningkatkan SEO On Page website.

Kamu bisa membuat blog pribadi, website berita dan bisnis menggunakan theme Spacious.

Demikianlah pembahasan mengenai sepuluh rekomendasi theme WordPress gratis yang bagus buat dipilih pemula. Kamu tinggal menyesuaikannya menurut kebutuhan masing-masing.

WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Advertisements

Share:

Related Post

0 tanggapan untuk “Rekomendasi 10 Theme WordPress Gratis Yang Bagus dan SEO”

Tinggalkan komentar