10 Template Landing Page WordPress Gratis Yang Cepat dan Responsif

Faradila

0 Comment

Link
Grafis desain antarmuka halaman web bergaya dengan teks "halo." dan berbagai ikon ui dan ux, dengan keterangan tentang templat halaman arahan wordpress yang cepat dan responsif.
Advertisements
WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Landing page adalah bagian penting dari digital marketing yang harus diperhitungkan secara serius. Landing page menjadi ujung tombak promosi yang dilakukan, dengan menampilkan informasi produk atau sebuah layanan. WordPress adalah salah satu tools untuk membuat landing page. Bagi pemula, bisa menggunakan template landing page wordpress gratis.

Template gratis berarti tidak mengharuskanmu membayar biaya langganan. Bagi pemula, kehadirannya bisa membantu untuk memulai bisnis mereka di platform online. Salah satu kriteria yang harus diperhatikan adalah kecepatan loading.

Template landing page yang dipilih sudah seharusnya ringan, karena 1 dari 4 pengunjung langsung pergi jika loading web lebih dari 4 detik.

Template landing page wordpress gratis yang bisa kamu pakai adalah sebagai berikut.

Rekomendasi Template Landing Page WordPress Gratis

Ada beberapa hal yang harus diperhitungkan dalam memilih template WordPress untuk membuat landing page. Seperti loading cepat, responsif dan fiturnya. Jangan bingung, kamu tinggal memilih salah satu berikut.

1. Classic Landing Page

Pilihan pertama jatuh pada classic landing page yang bisa dipakai untuk membuat berbagai macam kategori, seperti asuransi, keuangan, konsultan, bisnis, periklanan dan akuntansi.

Pemilik website bisa mengkustomisasi tampilannya sesuai selera, dengan desain visual elegan dan menarik.

Classic Landing Page adalah theme SEO friendly yang sudah terintegrasi dengan WooCommerce. Kamu bisa menambahkan link media sosial dan tombol CTA.

2. Landing Page Block

Apakah kamu sedang mencari theme landing page WordPress gratis yang menu-menunya bisa diubah sedemikian rupa secara bebas? Kalau begitu, pilihannya jatuh kepada Landing Page Block.

Nantinya, kamu akan mendapat beberapa fitur unggulan lain seperti featured images dan block editor styles.

3. Selling

Sesuai namanya, Selling adalah theme landing page WordPress untuk membantu mempromosikan jualanmu. Ini dikhususkan bagi pemilik toko online, dengan tampilan elegan dan profesional.

Selling menampilkan banner utama sebagai slot buat produkmu. Fitur parallax effect didalamnya berguna untuk menjadikan tampilan lebih profesional.

Tersedia pula slot untuk mendapat email pengunjung dan tombol CTA strategis. Sehingga, semakin memaksimalkan fungsi dari landing page tersebut.

4. Book Landing Page

Book landing page adalah sebuah theme canggih yang diperuntukkan bagi bisnis penerbitan, jualan buku, berjualan e-book dan sejenisnya. Tingkatkan penjualan e-book milikmu dengan theme WordPress satu ini.

Jangan khawatir, Book Landing Page sudah dioptimasi SEO dengan sangat baik dan responsif. Sehingga, tampilannya tidak berubah ketika dibuka di tablet, PC ataupun ponsel.

Untuk memanjakan para pengguna, developer Book Landing Page memperbaharui fitur-fiturnya secara rutin dan sudah mendukung WordPress versi terbaru.

5. Hestia

Jika selama ini kalian masih bingung mencari tools untuk membuat landing page, sebaiknya gunakan saja WordPress. Hestia siap membantumu membuat berbagai macam landing page untuk bisnis berbeda-beda.

Advertisements

Hestia hadir dengan fitur Ready Made Starter yang memungkinkan pengguna memilih tampilan sesuai bisnisnya. Tidak terbatas pada pilihan dan kategori tertentu.

Sekarang bukan hal sulit untuk membuat website portofolio sebagai freelancer, landing page bisnis kuliner atau toko online.

Ingin kustomisasi tema? Tinggal manfaatkan fitur Live Customizer. Theme satu ini juga memiliki loading cepat dan responsif.

6. One Elementor

One Elementor adalah template landing page WordPress gratis yang multifungsi. Sebab, pengguna bisa memakainya untuk membuat berbagai macam topik website. Mulai dari portofolio, profil bisnis, e-commerce dan landing page.

Tidak hanya itu saja, One Elementor juga sudah didukung oleh beberapa fitur unggulan, seperti Elementor Header Footer Builder, Contact Form 7, MailChimp dan WooCommerce.

7. Aranyak

Template landing page WordPress premium mungkin terlihat menarik dengan banyaknya fitur yang diberikan. Namun, tahukah kalian bahwa ada theme gratisan yang fiturnya sudah komplit banget.

Nama theme tersebut adalah Aranyak. Kamu bisa mengkustomisasi tampilan sesuai selera, sudah teroptimasi SEO, loading yang cepat dan bisa coding memakai framework terbaru.

Pengguna juga disediakan kolom deskripsi produk, kolom fun fact, tombol call to action, daftar langganan, kolom wishlist dan masih banyak lagi.

8. Travela

Dilihat dari namanya sudah jelas, bahwa template landing page WordPress gratis kali ini dikhususkan untuk bisnis tour and travel. Travela sendiri sudah dibekali tools coding terbaru, seperti CSS3, HTML 5 dan Bootstrap 5.

Pengaturan menu dan tampilan Travela cukup sederhana, sehingga ramah bagi para pemula. Theme ini responsif yang mempertahankan tampilan ketika dibuka di PC ataupun ponsel.

Beberapa fitur lainnya seperti penyerap video, tombol call-to-action, tombol back-to-top, geolokasi, link sosial media dan lainnya.

9. SAAS Software Technology

Template landing page WordPress gratis berikutnya yang tidak kalah menarik adalah SAAS Software Technology. Ini dikhususkan bagi pemilik bisnis berbasis software, seperti aplikasi manajemen proyek, sistem manajemen pelanggan, platform e-learning dan sebagainya.

SAAS Software Technology adalah theme yang responsif, didukung visual memukau dan mudah dimodifikasi.

10. Screenr

Screenr adalah theme landing page WordPress yang cocok untuk industri kreatif, digital agency dan freelancer. Sebab, ia mengedepankan tampilan yang unik dan nyentrik.

Bicara soal fitur, Screenr menghadirkan Advanced Theme Customizer untuk memudahkan kustomisasi dan juga parallax effect. Tema ini mendukung complete localization untuk menyesuaikan bahasa pengguna.

Loading website sudah pasti ringan dan responsif di semua perangkat.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai 10 template landing page WordPress gratis yang bisa coba kamu gunakan. Silahkan dipilih sesuai bisnis dan selera masing-masing.

WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Advertisements

Share:

Related Post

0 tanggapan untuk “10 Template Landing Page WordPress Gratis Yang Cepat dan Responsif”

Tinggalkan komentar