Cara Gembok Akun Instagram di Hp Tanpa Ribet dan Pusing

Nurjaya

0 Comment

Link
Logo Instagram dengan caption berbahasa Indonesia: "Cara Gembok Akun Instagram di Hp Tanpa Ribet dan Pusing.
Advertisements
WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409

Instagram secara default menampilkan foto dan video yang diupload oleh pengguna kepada publik. Itu berarti, semua orang bisa melihat konten kalian, baik yang sudah follow atau belum. Jika merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, maka ada cara gembok akun instagram agar foto dan video hanya bisa dilihat oleh followers. 

Setiap pengguna media sosial pasti memiliki preferensi yang berbeda-beda. Sebagian suka jika foto dan video mereka dilihat oleh semua orang, karena bisa meningkatkan followers dan interaksi.

Advertisements

Namun, bagi mereka yang menggunakan Instagram untuk berbagi kehidupan sehari-hari dan tidak ingin dikonsumsi secara publik, maka bisa private akun IG.

Apakah kamu belum tahu cara gembok akun instagram? Mari disimak uraian selengkapnya sebagai berikut.

Apa yang Terjadi Jika Mengaktifkan Private Account?

Private account adalah sebuah fitur yang berguna untuk mengunci akun Instagram kalian agar postingannya tidak dibagikan secara publik. Itu berarti, hanya followers yang bisa melihat informasi profil, foto dan video kamu.

Mulai dari Instagram Story, sampai konten yang ada di feed, semua hanya bisa dilihat oleh followers. Lebih bagus lagi, siapa yang berhak mengikuti akun IG kamu juga bisa difilter.

Sebagai pemilik akun, kamu berhak menolak akun Instagram yang dirasa tidak dikenal. Sehingga, kontenmu benar-benar hanya dilihat oleh orang sekitar.

Namun, apabila kamu baru mengaktifkan fitur Private Account dan sebelumnya sudah ada followers, maka followers lama tersebut tetap bisa melihat foto dan video yang kamu upload.

Jika tidak ingin hal itu terjadi, maka solusinya adalah hapus mereka dari daftar followers.

Instagram menghadirkan fitur ini untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap privasi pengguna. Instagram tidak ingin membongkar konten yang tidak seharusnya dibagikan kepada khalayak ramai.

Advertisements

Sebab, sekarang ini sedang marang terjadi pencurian identitas. Ada oknum-oknum nakal yang sengaja mencuri foto di akun IG, kemudian membuat profil bodong menggunakan foto tersebut.

Biasanya, akun bodong dipakai untuk melakukan aksi penipuan di sosial media. Pastinya kamu tidak ingin foto disalahgunakan bukan?

Cara Gembok Akun Instagram Untuk Melindungi Privasi

Setelah memahami bagaimana pentingnya menjaga privasi di Instagram, sekarang kamu bisa segera mengunci atau gembok akun IG milikmu. Tidak sulit sama sekali, karena hanya perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram di hp.
  • Kemudian klik icon profil di kanan bawah.
  • Klik icon tiga garis yang berada di sebelah kanan atas.
  • Klik opsi Pengaturan dan Privasi.
  • Scroll ke bawah, klik Account Privacy.
  • Geser toogle ke kanan di bagian Private Account.
  • Selesai.

Cara gembok akun instagram diatas bisa kamu praktekkan secara langsung, baik itu melalui aplikasi Instagram di hp atau lewat PC.

Kenapa Tidak Bisa Memprivate Akun IG?

Bagi kalian yang tidak bisa mengunci akun Instagram, itu berarti tipe akun Instagram milikmu adalah akun Bisnis. Fitur Private Account hanya tersedia untuk akun IG pribadi atau biasa.

Cara membedakan akun IG biasa dan akun Bisnis adalah dengan melihat di halaman profil, apakah ada fitur Insight atau tidak. Akun Bisnis Instagram memiliki fitur Insight, sedangkan akun pribadi tidak memilikinya.

Jika ternyata benar akun Instagram milikmu adalah akun Bisnis, maka bisa beralih dulu ke akun biasa.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai cara gembok akun instagram dengan mudah dan cepat. Tidak perlu trik khusus yang aneh-aneh.

Jika akun IG milikmu tidak bisa di private, berarti sebelumnya sudah dialihkan ke akun Bisnis. Kembalikan menjadi akun biasa supaya bisa di gembok.

WhatsApp Channel
Follow the SERPO - Digital Creative Hub channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYSSVn0bIdhQbEG7409
Advertisements

Share:

Related Post

0 tanggapan untuk “Cara Gembok Akun Instagram di Hp Tanpa Ribet dan Pusing”

Tinggalkan komentar